Beasiswa kuliah di Polandia

Halo Scholarship Hunters, masih semangat untuk mewujudkan kuliah ke luar negeri ? Kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai kesempatan beasiswa untuk melanjutkan kuliah di Polandia. Ada beberapa beasiswa yang bisa kalian appply baik utuk melanjutkan kuliah S1,S2 maupun S3.

Beasiswa Ignacy łukasiewicz

Beasiswa ignacy pertama kali dibuka pada tahun 2015. Beasiswa ini menawarkan kesempatan untuk melanjutkan S2 atau S3 di Polandia dibidang Science and Engineering untuk warga negara dari negara berkembang seperti Angola, Ehiopia, Kenya, Columbia, Meksiko, Myanmar, Mongolia, Mozambik, Nigeria, Palestina, Afrika Selatan, Senegal, Tanzania, Vietnam dan Indonesia tentunya.  Beasiswa ignacy dibuka sekitar bulan Juni setiap tahunnya.

Penerima beasiswa yang akan melanjutkan S2 diwajibkan untuk mengikuti kursus bahasa Polandia terlebih dahulu selama 1 tahun. Beasiswa ini akan mengcover biaya kursus bahasa, biaya kuliah S2 / S3, serta uang sebesar 1350 pln yang akan diberikan setiap bulan yang dipergunakan untuk biaya akomodasi dan biaya hidup selama tinggal di Polandia. Sedangkan untuk biaya transportasi ke Polandia dari negara asal tidak termasuk dalam beasiswa.

Pada tahun 2015, ada 20 orang pelajar Indonesia yang melanjutkan kuliah ke Polandia melalui program beasiswa ini. Sedangkan pada tahun 2016 jumlahnya menyusut menjadi 12 orang. Buat kalian yang tertarik untuk apply beasiswa ini, silahkan gali informasi lebih lanjut pada link berikut :

http://www.dzakarta.msz.gov.pl/en/news/open_call___ignacy_lukasiewicz_scholarship

Dan List pilihan universitas pada link berikut :

http://www.go-poland.pl/higher-education-institutions

Beasiswa Erasmus mundus

Erasmus mundus merupakan program beasiswa yang memberikan kesempatan untuk program pascasarjana, doktoral maupun exchange. Mayoritas pelajar Indonesia yang sedang kuliah di Polandia melalui program erasmus adalah untuk program exchange yang durasinya 1 – 2 semester. Info lebih lanjut silahkan akses website resmi erasmus pada link berikut : http://eacea.ec.europa.eu/erasmus_mundus

Beasiswa Stypendium Rektora

Beasiswa Stypendium Rektora adalah beasiswa yang diberikan pihak universitas bagi mahasiswa yang berprestasi. Maksud prestasi disini adalah Mahasiswa yang memiliki nilai  rata – rata diatas 4.0 ( Grade tertinggi di polandia 5.0 ) atau memiliki prestasi dibidang science, artistic atau sport dalam kompetisi tingkat nasional maupun internasional. Syarat untuk apply beasiswa ini kamu harus terdaftar sebagai mahasiswa aktif di kampus tersebut. Umumnya setiap kampus di Polandia menawarkan beasiswa ini. Informasi lebih lanjut bisa kunjungi website universitas langsung. Untuk informasi mengenai Stypendium Rektora di kampus Wroclaw University of Technology bisa diakses padalink berikut : http://prs.pwr.edu.pl/

Itu dia informasi mengenai program beasiswa untuk melanjutkan kuliah ke Polandia. Semoga Bermanfaat. Jika kalian ada pertanyaan, Silahkan tinggalkan komentar. Dan jangan lupa informasinya di share kepada teman – teman kalian yang sedang mencari informasi terkait beasiswa ke luar negeri. Semangat !

Advertisements

5 thoughts on “Beasiswa kuliah di Polandia

  1. Muhamad Andrian says:

    Halo mustofa, sejauh ini saya belum tahu mengenai kesempatan beasiswa S1 dari lulusan D3. Mungkin kedepannya klo ada informasi demikian akan saya publish

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s